Cara Optimasi Produk Untuk Meningkatkan Penjualan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print
Cara Optimasi Produk Untuk Meningkatkan Penjualan

Menurut Anda produk apa yang wajib dioptimasi secara maksimal? Mana yang akan Anda pilih diantara 2 ini:

A. Produk dengan penjualan terlaris?
B. Produk yang kurang laris?

Jika jawaban Anda A maka Anda salah besar! Kenapa bisa salah?

Produk yang sudah laris tanpa perlu di optimasi sudah otomatis dapat mengurangi stok barang yang menumpuk dan melancarkan arus distribusi.

Nah…jika Anda memiliki produk yang kurang laris dengan stok barang yang masih banyak, produk inilah yang wajib Anda optimasi agar alur distribusi menjadi lancar dan sudah pasti keuangan pada bisnis Anda akan menjadi lancar.

Lalu bagaimana cara optimasi produk yang kurang laris?

1. Mengetahui Data Penjualan Produk.

Mengetahui Data Penjualan Produk

Dengan menggunakan sebuah aplikasi pencatatan dan pengelolaan data, Anda dapat mengetahui secara detail produk mana saja yang laris dan yang tidak laris.

Dengan menggunakan sebuah aplikasi pencatatan dan pengelolaan data, Anda dapat mengetahui secara detail produk mana saja yang laris dan yang tidak laris.Serta mengetahui varian produk mana saja yang paling banyak terjadi penjualan. Dan Anda dapat melihat data statistik penjualan produk secara visual dengan mudah.

2. Merubah Tampilan Kemasan Produk.

Merubah Tampilan Kemasan Produk

Dengan merubah tampilan kemasan produk yang kurang laris akan memberikan dampak pada peningkatan penjualan karena dapat menciptakan kesan berbeda dari nilai produk itu sendiri.

Dengan merubah tampilan kemasan produk yang kurang laris akan memberikan dampak pada peningkatan penjualan karena dapat menciptakan kesan berbeda dari nilai produk itu sendiri.

3. Merubah Strategi Marketing.

Merubah Strategi Marketing

Dengan merubah strategi pemasaran seperti merubah target pasar yang tadinya tertuju kepada audience tertentu misalnya dari target gender wanita menjadi ke gender pria dengan memberikan angle (Sudut pandang) yang berbeda

Dengan merubah strategi pemasaran seperti merubah target pasar yang tadinya tertuju kepada audience tertentu misalnya dari target gender wanita menjadi ke gender pria dengan memberikan angle (Sudut pandang) yang berbeda. Perlu diingat! Optimasi hanya dapat dilakukan jika Anda memiliki data yang benar-benar valid.

Tanpa data akan sangat sulit sekali dalam melakukan optimasi dan perencanaan marketing kedepannya.

Jika Anda ingin mengetahui data produk mana saja yang laris dan tidak laris pada bisnis Anda, gunakan software Invent yang dapat membantu mengelola data produk sehingga produk yang Anda jual dapat di optimasi dengan mudah agar meningkatkan penjualan pada bisnis Anda.

Dapatkan strategi bisnis & marketing untuk meningkatkan penjualan Anda.

Leave a Replay

5 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Basket