Invent Update 2019

Berikut adalah daftar update terbaru dari invent:

1. TAMPILAN DESAIN BARU.

– Di update terbaru ini kami mendesain ulang seluruh halaman di aplikasi invent agar lebih user friendly.

– Upgrade ke server yang lebih bagus untuk mempercepat performa dan loading aplikasi.

2. MANAGEMENT PELANGGAN.

– Tampilan desain tabel list pelanggan yang baru. Juga terintegrasi ke whatsapp dan email.

– Custom Kategori pelanggan. Selain master kategori yang kami sediakan, Anda juga bisa membuat kategori lainnya sesuai dengan bisnis Anda.

– Bulk update & filter. Memudahkan Anda untuk mengupdate data pelanggan sekaligus, seperti mengupdate kategori tanpa harus mengedit satu persatu, Anda juga dapat menambah segment sesuai dengan kebiasaan belanja mereka, menghapus semua data kontak dan Anda juga dapat mendownload data kontak Anda.

– Tampilan baru halaman Detail Pelanggan. Memudahkan Anda membaca perilaku membeli pelanggan Anda, serta sudah terintegrasi ke whatsapp dan email.

3. SEGMENTASI DATA PELANGGAN.

– Segmentasikan pelanggan Anda berdasarkan kebiasaan belanja mereka. Segmentasi berdasarkan kota, produk atau jumlah order. Sehingga Anda bisa menawarkan produk yang tepat ke pelanggan yang tepat.

– Anda juga dapat mendownload data pelanggan yang sudah tersegmentasi sehingga Anda bisa mengupload data tersebut ke facebook sebagai custom audiens atau untuk keperluan bisnis Anda lainnya.

4. MANAGEMENT PRODUK.

– Invent Management Produk sekarang support 3 jenis produk: Jasa, Produk Digital & Produk Fisik (ecommerce).

– Terintegrasi ke order form dan link halaman order yang telah kami sediakan untuk masing-masing produk. Sehingga memudahkan customer Anda untuk mengisi form pembelian.

– Tampilan baru halaman detail produk, untuk memudahkan Anda melihat laporan order produk, laporan order per varian serta riwayat transaksi per produk.

5. MANAGEMENT ORDER.

– Tampilan desain tabel list order yang baru yang juga terintegrasi ke whatsapp dan email untuk memudahkan Anda melakukan follow-up.

– Sekarang Invent management order support 3 jenis order: Manual Order, Order Global (halaman order form), private reseller order.

– Juga support order dari 3 jenis produk: Produk Jasa, Produk Digital dan produk Fisik.

– Email Notifikasi ke admin bila ada order baru dan pelanggan mengkonfirmasi pembayaran.

– Email notifikasi ke pembeli untuk detail order serta untuk setiap perubahan status order: pembayaran diterima, input resi pengiriman.

6. KUPON/VOUCHER.

– Dapatkan lebih banyak lagi pelanggan dengan memberikan diskon menggunakan Fitur Kupon dari Invent. Anda bisa membuat kupon untuk menarik minat calon pembeli lebih banyak lagi.

7. MANAGEMENT TUGAS.

– Atur semua jobdesk Anda atau tim Anda, tetapkan prioritas, dan lacak setiap jobdesk dari awal hingga selesai. Kami membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat.

– Atur waktu reminder untuk setiap tugas, agar tim Anda mendapatkan notifikasi ketika tugas mereka mendekati deadline. Dan dapatkan notifikasi untuk Anda maupun tim Anda ketika ada jobdesk baru, yang sedang di kerjakan ataupun yang selesai.

8. LAPORAN DAN STATISTIK.

– Laporan dan statistik order, pelanggan dan produk yang lebih detail.

9. INTEGRATION.

– Google Contact. Import data pelanggan Anda dari Google Contact ke Invent atau Export data pelanggan dari Invent ke Google Contact.

– Bukalapak. Import data customer, produk dan data order dari Bukalapak ke invent.

– Woocommerce. Import data customer, produk dan data order dari Bukalapak ke invent.

– Midtrans Integration. Dengan Midtrans Integration, Anda bisa menerima berbagai metode pembayaran, seperti: Kartu kredit, Gopay, Indomaret, dll.

– Moota Integration. Untuk memudahkan Anda cek transaksi dan pembayaran tanpa harus cek secara manual.

– Whatsapp Integration. Kirim follow-up, promosi dan penawaran lainnya ke pelanggan Anda melalui Whatsapp yang sudah terintegrasi ke Invent.

– Whatsapp templates. Buat template pesan whatsapp yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan untuk merespon pelanggan kamu. Invent dapat menyimpan template pesan whatsapp tanpa batas!

– Email newsletter + custom smtp. Memudahkan Anda untuk mengirim email newsletter dan broadcast ke pelanggan Anda, sehingga Anda dapat terus melakukan follow-up, promosi dan penawaran lainnya ke pelanggan Anda melalui Email.

– Gmail integration. Integrasikan akun gmail Anda ke invent agar Anda dengan mudah dapat mengirim follow-up, promosi dan penawaran lainnya ke pelanggan Anda melalui Email yang sudah terintegrasi ke Invent.

– Sistem schedule email yang dapat membantu Anda mengirim email di waktu tertentu serta fitur email tracking untuk memudahkan Anda melihat siapa yang buka dan klik link di email Anda.

– Email Autoresponder Integration. Anda juga bisa meng-integrasi-kan dengan Autoresponder email marketing seperti kirim.email, getresponse dan mautic.

Selain daftar update di atas,
berikut ini adalah daftar fitur yang sudah ada di invent.

– Supplier management. Jika Anda menjual produk dari supplier, Anda dapat mengelola data supplier untuk memudahkan perhitungan ongkos kirim otomatis dari pesanan yang dikirim langsung dari Supplier.

– Private Reseller Order. Private Reseller Order memberikan kemudahan bagi Reseller, Dropshipper, Agen atau Distributor Anda
untuk melakukan order secara langsung serta dapat mengecek stok produk secara realtime sebelum memesan.

– Loyaty program. Ajak pelanggan Anda untuk datang kembali ke toko dan Tingkatkan penjualan dengan Program Loyalitas. Pelanggan dapat memperoleh point setiap melakukan transaksi, yang dapat ditukarkan dengan potongan harga hingga klaim hadiah.

– Pengelolaan Stok Barang. Dengan sistem pengelolaan stok barang yang terpadu, Anda akan dapat mengakses informasi terkini stok Anda kapanpun. Penjualan di channel manapun, stok barang Anda akan tetap tersinkronisasi dengan tepat dan akurat.

– Mencatat Income & Expense. Dalam berjualan tentu ada biaya-biaya operasional lain yang akan mengurangi profit Anda. Di invent Anda bisa mencatat biaya yang Anda keluarkan, juga dapat mencatat pendapatan lainnya di luar bisnis utama Anda sehingga Invent bisa melaporkan Profit Bersih yang Anda dapatkan.

– Team management. Mengatur hak akses untuk karyawan Anda. Dapat membuat beberapa user Login dan menyesuaikan hak akses yang berbeda-beda untuk mereka sesuai perannya.

– Export/Import Data. Anda dapat melakukan Import dan Export data pelanggan dan Data Produk dengan jumlah banyak dengan format Excel yang sudah disediakan dengan mudah.

Serta masih banyak fitur lainnya.

Kami dari Invent selalu bekerja keras agar aplikasi ini dapat terus membantu Anda untuk meningkatkan penjualan dan omset bisnis Anda.

Jika Anda punya kiritk, saran serta feedback lainnya, Anda bisa gabung di group facebook kami.


https://www.facebook.com/groups/inventid

Terima Kasih.

Salam,
Deni Iskandar
Invent.id

PS. Untuk Tutorial Terbaru, silahkan menunggu update’an dari Team Support. Karena saat ini sedang pembuatan Konten Video Tutorial Terbaru nya.